Don't ever let somebody tell you, you cant do something..... You got a dream, you got a protect it.. Period....!!!

Design your theme

Righteous Kill

Background nya keren juga tuh, tapi kok gak sadar ada yang bening juga tuh....:D

Quisque sed felis

Bang J keren juga tuh style nya... :D

Etiam augue pede, molestie eget.

KAWAH PUTIH IS THE BEST PLACE..... THANKS GOD...

Hellgate is back

WOI......

FOR YOU ALL..

CLICK THIS TO YOU KNOW.....

Latest Posts


 Photographer by_Bang J
Assalamu Alaikum, Pertama-tama saya mengucapkan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar Bang J'. Seperti yang saya ketahui dari sumber yang sangat saya percaya, bahwa ketinggian dari kawah ini adalah kurang lebih 2.194 m msl (Mean Sea Level). Sebenarnya kawah ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada abad X dan XII silam. Gunung Patuha, atau sering jg disebut oleh masyarakat sekitar sebagai Gunung Sepuh (Pak Tua), memiliki ketinggian 2.434 m msl (Mean Sea Level) dan untuk suhu sekitar 8-22 derajat celcius.

Bang J bareng gw nih,hahahaa, cool picture men...
Gaya sembarangan nih... :D

Air kawah ini katanya sedikit berbeda dengan kawah lain di Jawa Barat. warna air yang terang dan selalu berubah-ubah dan akhirnya menjadi daya tarik tersendiri. permukaan kawah umumnya berbatu dan berpasir warna putih, sehingga kawah ini kemudian dikenal sebagai kawah putih. Beberapa peneliti mengatakan bahwa gunung patuha masih aktif, sehingga ditemukan beberapa pancaran kawah yang masih bergejolak. didekat tempat ini pula ditemukan sebuah goa sedalam 5 meter yang pernah dipakai sebagai tambang belerang. Tak heran jika beberapa kawah tiba-tiba beruap banyak atau berkabut pada permukaan kawah, dan pengunjung bisa batuk-batuk dari akibat menghirup hawa belerang yang bau nya sangat tajam. Gambar pintu goa tersebut dapat anda lihat pada gambar dibawah ini:


Background dari gambar ini adalah sumber Tambang Belerang Kawah Putih

Seperti yang diungkapkan oleh Bang J', berbagai jenis flora dan fauna turut memperkaya keberadaan tempat wisata ini. Beberapa jenis flora antara lain Cantigi, Lemo (konon berbau seperti minyak lawang dan dapat digunakan untuk mengusir ular), Vaccinium (tanaman khas yang hidup didaerah kawah), serta Eidelweis yang tumbuh di puncak gunung. Sedangkan jenis fauna yang kerap muncul antara lain elang, monyet, kancil, babi hutan, macan kumbang dan macan tutul.



Dahulu kala, masyarakat menganggap kawasan ini kawasan yang angker karena banyak burung mati seketika melewati kawah ini. katanya lagi di tempat ini merupakan kerajaan jin dan tempat bersemayam roh para leluhur. Kepercayaan ini pun lantas dibantah, ketika pada tahun 1837 seorang ilmuwan Belanda - Jerman yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn melakukan penilitian dan menemukan bahwa keangkeran tersebut tidak lain disebabkan oleh adanya semburan lava belerang yang berbau sangat menyengat. Namun saat ditemukannya fakta tersebut masyarakat belum tertarik menjadikan tempat ini sebagai objek wisata. Baru setelah PT Perhutani mengembangkan tahun 1987, kawasan kawah putih di resmikan atau dijadikan sebuah objek wisata di Jawa Barat.


Akomodasi Untuk Wisata Kawah Putih.


Secara garis besar untuk enuju tempat ini tidaklah sulit. Lokasi kawah putih dapat ditempuh melalui perjalanan sejauh 46 km atau 2,5 jam ke arah selatan kota Bandung. dari pintu masuk, masih ada sekitar 5km yang harus dilalui. sepanjang perjalanan tersebut kita bs menemui hutan hujan tropis dan Eucalyptus.
Sedangkan untuk anda dengan BUDGET yang pas-pasan,maka dapat mengikuti usul saya seperti dibawah ini, karena maklum lah sewaktu saya melangkahkan kaki ke tempat ini saya banyak bertanya-tanya,karena maklumlah budget gue sebenar nya pas-pas_an Gan, heheheee,,,,
Sebenarnya dari pengalaman ane, dari hasil bertanya-tanya,ane mendapatkan sebuah masukan dari senior saya, yaitu Bang J',dan beginilah Kronologis lengkap tentang jalur perjalanan saya yang murah dari Jakarta; heheee....

1. Dari Jakarta saya naik Bus Primajasa dengan harga @Rp 45.000,00, dan kemudian saya turun di terminal Leuwi Panjang-Bandung.
2. Nah langkah yang ke-dua ini sangatlah mudah, setelah saya sampai di terminal tersebut saya menggunakan Angkutan Umum yang menuju kearah SOREANG (angkutan yang berwarna hijau), biaya angkutan ini sampai ke SOREANG seharga @Rp. 4.000,00. setelah sampai di Soreang, saya naik angkutan yang menuju ke daerah CIWIDEY dengan budget angkutan seharga @Rp. 2.000,00 untuk sampai ke daerah WISATA KAWAH PUTIH.
Jadi total untuk sampai pada Gerbang WISATA KAWAH PUTIH dari Jakarta, Total nya adalah @Rp. 51.000,00.

Lanjut lagi setelah  sampai di gerbang nya, kita dapat mengeluarkan kocek senilai @Rp. 15.000,00 /orang untuk biaya tiket,dan harga untuk angkutan yang mengantarkan kita pada Lokasi Kawah Putih adalah seharga @Rp. 10.000,00 untuk Pulang-Pergi. so totalnya adalah @Rp. 25.000,00.
Jadi secara keseluruhan BUDGET yang kita persipkan untuk perjalanan adalah sebesar @Rp. 76.000,00.

Akhir kata saya minta maaf apabila ada kesalahan dalam ketikan nama tempat atau salah ucap, semoga INDONESIA SELALU JAYA dan INDAH NYA TERJAGA... Amin...



And I can say mission accomplished and very cheap is not ...?



Mau Lihat Koleksi photo tentang "KAWAH PUTIH"?




Photographer by_dhandhim

Lokasi Tengah Kawah Putih_Bandung
Maaf... untuk model yang tak dikenal namanya... thanks yah udah jadi background yang cantik,,,, hehee
Bingung Gan, Lihat Orang banyak,,, wkwkkwkkk

Lokasi : Kebun Teh Walingi
Good Style Gan... :)

Leave a Reply